Cara berjalan dan berlari dalam permainan kasti



Cara berjalan dan berlari dalam permainan kasti. Berjalan terjadi saat pelempar melempar empat lemparan keluar dari zona serang, tidak ada yang diayunkan oleh pemukul. Setelah menahan diri untuk tidak mengayunkan empat lemparan di luar zona, pemukul mendapatkan base pertama. Di buku penilaian, berjalan dilambangkan dengan huruf BB.

Sebagai stat, jalan kaki dapat digunakan untuk mengukur dua dari keterampilan permainan yang paling penting: kontrol pelempar dan mata pemukul (artinya kemampuannya untuk mengetahui apakah sebuah lemparan adalah pukulan bola dan ayunan atau bukan ayunan). Karena kedua faktor ini sangat penting dalam prosesnya, jalan kaki dipandang sebagai status bagi pelempar dan pemukul.

Pemukul yang lebih baik dalam permainan mendapatkan jumlah jalan yang lebih banyak karena pelempar cenderung menghindari melempar lemparan yang bisa dipukul, dan karena mata tajam mereka memungkinkan mereka untuk menghentikan lemparan yang nyaris meleset dari zona serang. Kadang-kadang, pelempar akan memilih untuk tidak melempar sama sekali kepada pemukul, dengan sengaja mengantarnya. Ini disebut "jalan yang disengaja", meskipun masih dihitung sebagai jalan biasa untuk tujuan pencatatan.

seorang pemain diberikan run jika ia melewati plate untuk mencetak skor untuk timnya. Saat menghitung skor, cara pemain mencapai basis tidak dipertimbangkan. Jika seorang pemain mencapai markas karena kesalahan atau pilihan pemain sayap, selama dia datang untuk mencetak gol, dia masih dikreditkan dengan lari. Jika seorang pemain memasuki permainan sebagai pelari pinch dan mencetak skor, ia juga dikatakan lari.

Pemimpin liga dalam mencetak gol umumnya mahir mencapai dengan aman dan menjalankan pangkalan. Tetapi mereka juga cenderung sering mencetak gol karena posisi yang menguntungkan di atas barisan tim mereka - faktor yang tidak ada hubungannya dengan kemampuan pencetak gol itu sendiri. Hampir tidak ada pengecualian, seorang pelempar dituduh telah mengizinkan lari jika pelari yang ia izinkan untuk mencapai markas datang untuk mencetak gol. Ini berbeda dengan lari yang diperoleh, yang tidak diterapkan jika pelempar mengizinkan lari karena kesalahan pertahanan timnya.

Pada kesempatan yang jarang, seorang pelempar bola dapat dihukum lari bahkan ketika dia tidak secara langsung mengizinkan pemain yang mencetak gol untuk mencapai base. Jika pelempar mengijinkan baserunner sebelum keluar, dan pelempar berikut mendapatkan pilihan fielder, pelempar asli masih bertanggung jawab atas batter yang baru mencapai base. Hal ini karena pemukul yang telah mencapai pilihan fielder hanyalah menggantikan pelari yang dikenakan oleh pelempar sebelumnya.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »