Tips cara agar membuat ayam hutan rajin berkokok


cara agar membuat ayam hutan rajin berkokok. sebenarnya di tempat alaminya, ayam hutan merupakan ayam yang rajin berkokok namun saat ditangkap ataupun dijadikan hewan peliharaan atau ternak mungkin sifat alaminya akan berkurang, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ayam hutan akan rajin berkokok lagi.
sedikit info bahwa ayam hutan dan ayam kampung itu beda loh ya, ada banyak sekali orang yang menganggap bahwa ayam kampung itu sama dengan ayam hutan bagi mereka yang tidak tau perbedaan dari jenis jenis ayam mungkin akan berkata seperti itu. dilihat dari segi fisiknya saja ayam kampung memiliki tubuh yang besar dibandingkan dengan ayam hutan.
dari cara cara yang saya liat. pada dasarnya untuk mengembalikan suara ayam hutan yang jarang berkokok ada cara tersendirinya. para teman teman biasanya melakukannya pada pagi menjelang siang hari dan memang menbutuhkan tempat yang lumayan sedikit orang karena jika terlalu banyak orang maka bisa bisa ayam hutan tidak ingin berkokok.

cara 1 agar ayam hutan rajin berkokok:
  1. pastikan ayam hutan yang ingin dilatih berkokok tidak melihat manusia dulu seperti menutup sarangnya dengan kain atau semacamnya agar tidak melihat kerumunan orang.
  2. pindahkan sarangnya ketempat yang lumayan sepi atau jika dekat dengan hutan kalian juga bisa memindahkannya disana.
  3. gantung ditempat yang teduh dan rindang seperti dibawah pohon besar dan setelah itu buka kain yang digunakan untuk menutup tadi.
  4. tunggu sampai ayam hutan kembali berkokok
cara 2 agar ayam hutan rajin berkokok:
  1. berikan air minum secukupnya, terlalu banyak air minum akan membuat ayam hutan tidak lagi gacor alias jarang berkokok.
  2. jangan terlalu banyak makanan, nah yang satu ini mungkin sudah menjadi cara umum dikarenakan jika terlalu banyak makan bukannya berkokok, ayam malah bermalas malasan.
  3. sempatkan berjemur dibawah sinar matahari, jangan lupa usahakan setiap pagi (tidak terlalu siang) sempatkan ayam hutan untuk berjemur.
  4. berikan obat agar cepat berkokok. ada banyak sekali diluar sana obat/vitamin yang akan membuat ayam hutan bisa dengan cepat berkokok bahkan sering.
Tips memilih ayam hutan yang rajin berkokok:
  1. postur tubuh ayam hutan yang normal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar karena bisa saja itu bukan ayam hutan jika terlalu besar.
  2. perhatikan paruhnya, paruh yang lebih kecil biasanya akan membuat ayam hutan rajin berkokok menurut sebagian para peternak ayam hutan.
  3. pancing dengan suara suara betina (pasti kalian tau sendiri kan suara ayam itu gimana) jika dipancing biasanya ayam hutan yang rajin berkokok akan mengeluarkan suaranya.
mungkin itu saja cara yang dapat saya bagikan, tapi dijamin hasilnya tidak mengecewakan selagi kalian mengikuti langkah saya diatas. kesimpulannya ialah ayam hutan di alam liar terutama ayam hutan hijau sangat senang berkokok dihutan tempatnya tapi tidak ada salahnya mencoba juga dirumah.

keyword: cara agar ayam hutan rajin berkokok, cara membuat ayam hutan rajin berkokok, tips membuat ayam hutan rajin berkoko, tips merawat ayam hutan, cara memelihara ayam hutan.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »