Dimana tempat menjual maggot hasil budidaya? coba ini


Cara menjual maggot hasil budidaya. Maggot BSF (Black Soldier Fly) adalah larva dari jenis lalat besar berwarna hitam yang terlihat seperti tawon. Maggot BSF adalah bentuk dari siklus pertama (larva) Black Soldier Fly yang nantinya bermetamorfosa menjadi lalat dewasa.

Fase metamorfosa maggot BSF dimulai dari telur, larva, prepupa, pupa, dan lalat dewawa, semuanya memakan waktu 40 sampai 45 hari saja. Tidak seperti lalat yang biasa kita temui, jenis bernama latin Hermetia Illucens ini memiliki banyak keuntungan dan manfaat bagi manusia. lantas maggot sendiri bagusnya dijual dimana?

1. Titipkan ditempat penjualan pakan ternak

Sebagai langkah awal dalam menjual hasil panen maggot yang kita biakkan sejak larva, maka kita bisa menjualnya di tempat tempat penjualan pakan ternak terdekat. coba berdiskusi dengan si pemiliki toko dan biarkan mereka membantumu menjual maggot.

Biasanya akan banyak yang membutuhkan hasil pakan dengan nilai protein yang sangat tinggi ketimbang dengan hasil olahan sampai menjadi pakan. jangan menjualnya dengan harga terlalu tinggi karena nantinya sang pemilik toko akan menaikkan harganya juga agar mendapatkan sedikit keuntungan.

2. Jual di onlineshop

Zaman modern yang semakin canggih membuat kita harus lebih up to date apalagi masalah yang terkait dengan pemasaran dan penjualan. sebelum makin banyak yang menjual maggot di onlineshop ada baiknya kalian membuatnya lebih dulu.

Sama seperti produk yang lainnya kalian juga harus menambahkan deskripsi mengenai produk yang kalian jual dan juga tentunya pertahankan rating agar toko online kalian bisa terus berjalan dan baik dimata pembeli.

3. Gabung dengan teman

Membuat relasi pada saat ini benar benar menguntungkan karna disamping memperbesar jaringan, kita juga bisa memasarkan maggot maggot kita dan membuat teman teman bisa bergabung dan membantu memasarkan maggot maggot kita.

4. Jangan dijual

Loh ini kok lain? bukan maksudnya menyuruh kalian untuk tidak menjual maggot, namun membuat maggot tersebut berguna untuk kalian. ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat maggot secara tidak langsung bisa menghasilkan untuk kalian.

- Jual Ikan dari hasil pakan maggot.
"Maggot ini memakan sayuran, limbah rumah tangga, limbah restoran, dia bisa mengurai sampah organik," kata Edhy dalam siaran pers. Edhy menjelaskan kemampuan maggot mengurai sampah organik dalam waktu 14-20 hari sangat berpotensi bagi pengembangan ekonomi berbasis laut atau ekonomi biru. Inovasi penggunaan pakan alternatif dengan memanfaatkan limbah rumah tangga dan restoran untuk memproduksi maggot ini telah dikembangkan sekelompok warga di Kabupaten Garut. "Inovasi penggunaan pakan ikan alternatif semacam ini harus kita dukung," kata Edhy. Baca Juga : KKP Bidik Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Komponen pakan memang menempati porsi tertinggi dalam budi daya ikan, hingga 60% dari total biaya produksi.

- Jual ayam dari hasil pakan maggot
Maggot juga bisa menjadi sumber nutrien karena memiliki kandungan nutrien yang tinggi (protein, asam amino, lemak, mineral) sebagai pakan ternak. Dengan demikian, maggot memiliki potensi untuk dapat digunakan sebagai sumber protein alternatif untuk ayam petelur.

Itulah beberapa cara menjual maggot hasil budidaya untuk kita yang baru ingin memasarkan maggot. semoga bermanfaat dan terimakasih.

Keywords: tempat menjual maggot, menjual telur bsf, tempat menjual hasil panen maggot, cara memasarkan maggot, jual beli maggot, menjual maggot bsf.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

3 Comments

  1. Replies
    1. Lokasi farm nya dimana, Gan...
      Per kg berapa Rp...
      Ada berapa banyak?

      Delete