Jenis Jenis Copywriting

Jenis jenis Copywriting. Selain memahami cara-cara membuat copy yang baik kamu juga perlu mengetahui jenis-jenis copywriting yang biasa digunakan dalam memasarkan produk

Fungsi memahami berbagai jenis copywriting adalah agar kemampuanmu bertambah dan kamu dapat beradaptasi dengan mudah menyesuaikan dengan permintaan klien atau perusahaan

berikut jenis-jenis copywriting yang harus kamu ketahui.

1. Direct response copywriting

Copywriting jenis ini adalah jenis copywriting yang biasanya ditujukan untuk mengarahkan konsumen ke link yang kita inginkan

Biasanya penggunaan copy jenis ini digunakan pada halaman utama, landing page dan iklan di media sosial.

2. Marketing copywriting

Marketing copywriting adalah copywriting yang berfungsi untuk menawarkan produk langsung kepada konsumen dengan tujuan akhir untuk membuat konsumen berminat membeli produk.

3. Brand copywriting

Jenis copywriting ini digunakan untuk membuat citra dan identitas brand yang membuat karakteristik brand itu sendiri salah satu contoh copywriting jenis ini adalah, tagline dan slogan.

Selain itu copywriting jenis ini biasanya digunakan juga pada halaman produk “tentang kami” yang menjelaskan tentang brand secara ringkas.

4. SEO copywriting

SEO atau yang biasa disebut Search Engine Optimization) berfungsi untuk membuat copy muncul dalam mesin pencarian google yang tentu saja harus sesuai dengan kaidah SEO yang ada.

5. Technical Copywriting

Copy jenis ini berfungsi untuk mengenalkan produk  teknis melalui fungsi dan cara kerja produk. 

Sebagai contoh tata cara penggunaan produk kecantikan yang baik dan optimal.

Jika kamu tertarik untuk mengembangkan kemampuan dan hobimu dalam menulis ke tahap selanjutnya yang bisa menghasilkan uang maka tips-tips di atas akan sangat berguna bagi kamu.

Dan untuk memulai jasa copywriting kamu bisa dimulai dengan membangun portofolio yang nantinya akan membuat brand tertarik dan meminta kamu membuatkan copywriting untuk keperluan mereka. 

Keywords: Jenis jenis copywriting, pembagian copywriting, tipe tipe copywriting, tips copywriting yang benar. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »