Tips Menulis Copywriting yang benar biar makin jago

Tips Copywriting. Meskipun sulit bukan berarti copywriting tidak mungkin bisa dipelajari berikut beberapa tips untuk membuat copywriting agar hasil tulisanmu bisa dijual dan menghasilkan uang.

1. Mempelajari Produk

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat copywriting yang menarik adalah pahami dulu produk yang akan dipasarkan.

Hal ini berfungsi agar kamu dapat menganalisa USP (unique selling point) produk yang akan kamu pasarkan dan membandingkan kelebihan dan kekurangan dengan produk kompetitor.

2. Menganalisa Target konsumen produk

Dalam menulis untuk kebutuhan promosi produk kamu perlu menganalisa dulu target pasar dari produk tersebut

Fungsi dari menganalisa target pasar adalah untuk menentukan pilihan bahasa yang cocok sesuai dengan karakter produk.

3. Menentukan Headline yang memikat

Headline yang menarik dapat memikat orang untuk membaca tulisan atau artikel buatanmu dan ketika konsumen sudah tertarik maka kamu bisa mengembangkannya dengan memasarkan produk.

4. Menulis copy yang berkualitas

Headline yang berkualitas tidak menjamin ketertarikan orang untuk membaca copy buatanmu.

Maka selain headline yang memikat kamu juga perlu mendukung nya dengan copy yang berkualitas dan tentunya dapat memberi manfaat bagi pembaca dan konsumen.

5. Menyisipkan kalimat persuasif

Kalimat persuasif adalah kalimat yang berisi ajakan kepada pembaca atau konsumen untuk membeli produk baik ditulis secara eksplisit maupun tidak.

Pentingnya kalimat persuasif di dalam copy adalah agar dapat menarik konsumen dalam membuat keputusan.

Keyword: Tips menulis Copywriting, cara copywriting yang benar, copywriting untuk pemula, jasa copywriting, copywriting yang baik. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »