5 Daftar platform buat cari kerja, waktunya kerja!


Beberapa platform yang paling bagus buat jobseeker. Buat para pencari kerja yang sibuk mencari pekerjaan sana sini. Mfb memberikan beberapa platform yang sangat cocok buat kalian. Bisa jadi ada yang berjodoh dan dapat pekerjaan dibeberapa platform ini.

Pengalaman sendiri, mfb pernah ditawari pekerjaan disalah satu platform ini dan sampai saat ini masih aktif membagikan loker loker yang dibutuhkan banyak orang. Ingat, mencari loker tidak 100% mulus. Kadang harus menunggu beberapa hari bahkan minggu bahkan ada juga yang sampai sebulan.

Berikut daftar platform untuk mencari pekerjaan buat para jobseeker.

1. Linkedln
Siapa yang nggak tau yang satu ini? LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai April 2018 Linkedin menyatakan memiliki lebih dari 546 juta pengguna di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. Sedangan Statista.com menyatakan hingga April 2018, Linkedin memilik 260 juta pengguna aktif.

2. Glints
Glints merupakan sebuah perusahaan pengembangan karier yang didirikan oleh tiga anak muda berusia 22 tahun. Ketiganya memiliki tujuan untuk membantu anak muda yang hendak mencari pekerjaan untuk bisa lebih mengembangkan dirinya serta mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimiliki.

3. Jobstreet
Saat ini, siapa yang tidak tahu apa itu Jobstreet? Jobstreet merupakan perusahaan internet yang didirikan di Malaysia pada 1997. Situs ini telah banyak dipercaya para pencari kerja untuk menemukan tempat kerja yang sesuai dengan keinginan. Jobstreet telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Di Indonesia sendiri, sudah banyak yang menggunakan aplikasi satu ini untuk cepat mendapatkan pekerjaan. JobStreet merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Lebih dari 230 ribu pekerjaan bisa kamu lamar.

4. Job2Go
Job2Go sendiri adalah platform penyedia informasi lowongan pekerjaan on-demand dan info kerja lainnya yang tersedia di sekitar lokasi pengguna. Startup ini didirikan oleh Kurniawan Santoso yang menjabat Chief Executive Officer (CEO), Saat Prihartono berperan sebagai Chief Operating Officer (COO), dan Andry Huzain yang duduk di posisi Chief Product Officer (CPO).

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Job2Go hendak mengatasi masalah di era gig-ecomomy. Gig-economy itu sendiri adalah trend pekerja kekinian yang lebih memilih bekerja dengan jam kerja dan lokasi yang fleksibel, tidak ingin terikat waktu, dan dapat mencoba berbagai profesi baru.

5. Karir.com
Situs penyedia lowongan informasi kerja terpercaya besutan pengembang asal Indonesia ini juga memiliki fitur pencarian yang efektif dan memudahkan pengguna. Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam laman utama akan langsung dihadapkan dengan lowongan kerja terpopuler versi mereka. Selain itu di sisi lain ada lowongan kerja yang sesuai dengan profil pengguna.

Keywords: Situs cari kerja, aplikasi cari kerja, web untuk cari kerja, cara mendapatkan pekerjaan, lowongan pekerjaan, loker freshgraduate. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »