Apa itu ADHD (Attention Deficit hyperactivity Disorber) ?

Pernahkah kalian merasa bahwa kegiatan kegiatan yang kalian lakukan terasa begitu berat, karena memikirkan banyak hal bukan hanya 1 hal. Terasa seperti kita melakukan banyak kegiatan selama satu hari.

Mungkin terdengar seperti hal biasa, Jika kalian merasakan hal tersebut bisa saja kamu terkena ADHD. Orang yang menyandang ADHD akan selalu hyper aktif, pelupa, dan tidak bisa konsentrasi. 

Lantas apa bedanya padahal ini merupakan hal umum? Penyandang ADHD biasanya kesusahan berkonsentrasi di dalam kelas, menghentakkan kaki ketika mau diam dan sangat sering berbicara (hyper aktif). Melamun bukan bagian dari ADHD karena tidak semuanya orang melamun dapat di diagnosa ADHD. 

Penelitian telah menemukan penyandang ADHD mempunyai otak 3% lebih kecil dibandingkan dengan orang tanpa ADHD makanya orang penyandang ADHD sulit berkonsentrasi dan kontrol impuls. 

Tapi bukan itu yang dapat menyimpulkan bahwa penyandang ADHD kurang pintar, justru mereka memiliki kreatifitas yang lebih bagus dibanding orang tanpa ADHD. Kecenderungan orang orang ADHD yang impulsif mendorong mereka mencoba hal hal baru dengan resiko yang besar. 

Terapi merupakan salah satu perawatan ADHD atau konsultasi ke dokter. ADHD merupakan gangguan mental yang tersembunyi dan ini bersifat kronis artinya kalian akan menyandang ADHD selamanya.

 Keywords: Apa itu ADHD, pengertian ADHD, ciri ciri ADHD, penyakit ADHD, attention deficit hyperactivity disorber, menyembuhkan ADHD

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »