Apa itu CEO Office Intern ( Corporate Planner)


CEO Office Intern atau Corporate Planner. Saat melamar pekerjaan biasanya kita akan menemukan satu lamaran sebagai CEO Office, namun itu bukan menjadi seorang CEO beneran ya guys. Ada nama lain dari pekerjaan ini yaitu corporate planner.

Corporate Planner merupakan profesi yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Mereka bertugas menjalankan fungsi perencanaan di dalam perusahaan, meliputi perencanaan strategis, berkaitan dengan mengarahkan bisnis pada cakupan yang lebih luas. Mereka juga melakukan perencanaan bisnis, misalnya menentukan tindakan yang akan diambil, seperti merencanakan dan melakukan merger, akuisisi, strukturisasi, dan lain-lain, termasuk menyikapi competitor. Fungsi perencanaan lain yang mereka gerakkan adalah perencanaan operasional. Ini mencakup menentukan detail yang akan dilakukan untuk mencapai target perusahaan. Pekerjaan mereka sehari-hari adalah presenting initial study, building valuation, feasibility study, assisting team legal pada saat drafting transaction documents.

Lebih dari itu Fungsi Divisi CEO Office atau Corporate Planning itu perannya cukup strategic sebagai 'tangan kanan' direksi dalam memastikan jalannya sebuah perusahaan.

Seorang Corporate Planner sebaiknya memiliki pemahaman mendalam akan ilmu Corporate Finance, Corporate Strategy dan Business Strategy. Ini merupakan persyaratan standar untuk menjadi analis pemula di divisi ini. Selain itu, karena pada posisi ini mereka harus berinteraksi sangat aktif dengan banyak pihak seperti board director, banker, dan regulator, maka kemampuan komunikasi dan kerja tim, sangat perlu mereka kuasai.

Jenjang karir profesi ini sangat terbuka karena mereka memiliki kesempatan sangat luas untuk terekspose kepada senior management. Hal ini sangat memperluas pilihan karir bagi mereka. Selain itu, pada posisi ini mereka menjalani proses belajar yang sangat komprehensif, maka kesempatan promosi bagi mereka sangat luas.

Keywords: Penjelasan CEO intern, penjelasan corporate planner, tugas CEO intern, fungsi corporate planner. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »