Cara mengatasi situs tidak dapat di jangkau di Blogspot

Baru saja terjadi dengan situs saya bertuliskan situs ini tidak dapat dijangkau dan membuat saya panik. Mengapa demikian? Karena jika situs kita seperti itu maka semua visitor akan turun drastis dan bisa saja sampai 0. 

Siapa yang ngga panik jika penghasilannya sebulan bisa jutaan langsung down ketika mengetahui tidak ada orang yang mengklik situsnya. Sebenarnya situs kita masih ada di google namun ketika di klik maka itu tidak terhitung jadi sebanyak apapun orang klik situs kita maka percuma saja. 

Jujur saya bukanlah orang IT atau yang mengerti soal teknologi jadi waktu itu saya sangat bingung harus saya apakan situs saya ini. Dan kemudian terpikir oleh saya untuk membuka situs ini dengan nama domain awalnya yang memakai .blogspot.com

Saat saya coba memang ada urlnya namun itu merujuk ke url lain dengan nama domain yang sama dengan ini. 

Namun percuma saja, karena hasilnya akan sama seperti yang tadi. Untuk teman teman yang mungkin mengalami masalah yang sama maka coba perhatikan gambar dibawah. 

Jika sama berarti solusi kita mungkin juga bisa sama karena disini saya tidak mengubah DNS servernya, tidak mereset IP addressnya. 

Jika seperti ini kita harus bagaimana? Satu satunya cara yang saya tuju adalah dengan menanyakan langsung dengan penyedia domainnya. Jadi saat itu saya diberitahu jika telah terjadi kebakaran di gedung cyber dan ada beberapa domain yang DNS servernya dipindahkan jadinya kita harus mengubahnya ke blogspot secara manual. 

Berita itu diberitahukan lewat email sampai saat itu saya langsung bergegas menghubungi penyedia domainnya. Kurang lebih saya bertanya apakah domain saya bermasalah? Tolong di bantu perbaiki dan tak lupa terimakasih. 

Seperti ini pelayanan yang diberikan dengan penyedia domain saya idcloud host yang dimana tanggapannya langsung di respon dan diperbaiki. Alhasil situs saya pun langsung dapat di buka tapi jangan lupa untuk clear cache browser kalian dulu. 

Keywords: situs tidak dapat dijangkau, domain blogspot bermasalah, blogspot domainnya tidak di jangkau, blogspot tidak dapat di akses, domain blogspot error. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »