9 CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA SECARA ALAMI

Cara mengobati sakit kepala secara alami. Cara meredakan sakit kepala secara alami. Cara menghilangkan sakit kepala secara alami. Sangat penting bahwa Anda menghindari zat-zat yang menyebabkan sakit kepala seperti MSG (monosodium glutamat), kafein berlebihan, alkohol, phenylethylamine yang ditemukan dalam coklat dan keju, tyramine yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan daging dan kedelai yang difermentasi, dan aspartam hadir dalam banyak makanan yang dimaniskan secara artifisial. Jika Anda mulai sakit kepala, hindari semua perangkat termasuk ponsel, laptop, dan TV Anda. Makan sehat, dan secara teratur karena penurunan gula darah dapat menyebabkan sakit kepala. Setidaknya tiga kali seminggu, jika tidak lebih, habiskan 30 menit berolahraga. Dan tetap terhidrasi.

Beberapa cara dibawah ini mungkin akan meredakan sakit kepala anda. Jika belum reda juga, maka baca obat selanjutnya disini.
 

1.) Jahe
Image result for jahe
Disebut-sebut sebagai obat mujarab untuk sakit kepala secara alami, jahe adalah obat rumah untuk bantuan instan. Ini membantu mengurangi radang pembuluh darah di kepala, sehingga mengurangi rasa sakit. Dan karena merangsang pencernaan, jahe juga membantu meredakan mual yang terjadi selama migrain.

Ingin tahu bagaimana menggunakan bahan ajaib ini? Curam jahe segar untuk teh, atau campurkan bagian yang sama dari jus jahe dan jus lemon dan minum. Anda dapat mengkonsumsi ini sekali atau dua kali sehari. Anda juga dapat mengoleskan pasta bubuk jahe dan 2 sendok makan air ke dahi Anda selama beberapa menit untuk memberikan bantuan yang lebih cepat.


2.) Menenangkan dengan peppermint dan minyak lavender
Peppermint : Dengan aroma yang menyegarkan, peppermint membantu membuka pembuluh darah yang tersumbat yang menyebabkan sakit kepala. Ini mengandung mentol yang membantu mengatur aliran darah di dalam tubuh. Diam-diam menghirup aroma di ruangan yang sejuk dan gelap. Anda juga dapat mencampur 3 tetes minyak peppermint dalam satu sendok makan minyak almond, atau tambahkan sedikit air dan pijatlah pelipis atau bagian belakang leher Anda. Sebagai alternatif, dapat menggunakan daun peppermint yang hancur di dahi Anda. Buat teh herbal dengan menambahkan 1 sendok teh peppermint kering ke secangkir air mendidih. Tutup dan diamkan selama 10 menit. Saring dan tambahkan madu untuk mempermanisnya. Seduh teh perlahan.


Minyak lavender: Tidak hanya lavender memiliki aroma yang indah, namun ini juga merupakan obat yang bagus untuk meredakan sakit kepala. Cukup mencium aroma menenangkan minyak esensial lavender, jadi Anda hanya bisa meletakkan beberapa tetes di jaringan dan menghirupnya. Anda juga dapat menambahkan 2 tetes minyak lavender ke dua cangkir air mendidih dan menghirup uap. Pilihan lain adalah mencampur dua atau tiga tetes dalam satu sendok makan minyak almond atau minyak zaitun dan pijat dahi Anda.


BACA JUGA: 7 Penyebab sakit kepala atau pusing
 

3.) kayu manis
 Image result for kayu manis
Kayu manis adalah rempah ajaib yang dapat secara efektif mengobati sakit kepala secara alami. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Ini membantu: Giling beberapa batang kayu manis menjadi bubuk, dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta kental. Menerapkannya di dahi Anda dan berbaring selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

4.) minyak thyme (rosemary)
Untuk meringankan sakit kepala, oleskan satu atau dua tetes minyak esensial thyme atau rosemary di setiap titik pada dahi Anda. Gosok lembut ke kulit, lalu duduk diam selama beberapa menit agar obat rumahan ini berfungsi.


5.) Peregangan Dasar

Beberapa latihan sederhana untuk meregangkan kepala dan leher dapat membantu mengurangi intensitas sakit kepala. Gerakkan dagu Anda ke atas dan ke bawah, ke kiri dan kanan, dan tekuk leher Anda ke samping ke arah bahu. Anda juga dapat mencoba memutar leher secara perlahan searah jarum jam dan arah berlawanan arah jarum jam untuk membantu bahu dan otot leher rileks. Jadi ketika sakit kepala muncul, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

6.) bantuan panas atau dingin
Menerapkan kantong es ke bagian belakang leher Anda dapat memberikan bantuan dari migrain, karena dingin dari es membantu mengurangi peradangan yang berkontribusi terhadap sakit kepala. Plus, itu memiliki efek mati rasa pada rasa sakit. Dan percaya atau tidak, hanya merendam kaki Anda di air panas juga membantu menghilangkan sakit kepala. Untuk sakit kepala yang parah, tambahkan sedikit bubuk mustar panas ke air. "Anda juga dapat menempatkan kain lap yang dicelupkan ke dalam air dingin atau panas di atas kepala Anda selama 5 menit. Ulangi prosesnya beberapa kali," saran Dr. Ahuja.


BACA JUGA : kepala anda tiba tiba pusing? mungkin ini penyebabnya
 

7.)  Cengkeh
Image result for cengkeh
Cengkeh dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala yang berdenyut karena sifatnya yang menyegarkan dan menghilangkan rasa sakit. Hancurkan beberapa cengkeh dengan lembut dan masukkan ke dalam sachet atau saputangan bersih. Hiruplah aroma cengkeh yang hancur setiap kali Anda sakit kepala sampai Anda merasa lega. Anda juga dapat meletakkan 2 tetes minyak cengkeh dalam satu sendok makan minyak kelapa ditambah garam laut dan pijat dengan lembut dahi dan kepala Anda.


8.) Basil adalah Obat alami terbaik

Ramuan beraroma kuat yang digunakan untuk pengobatan sakit kepala alami, memiliki banyak manfaat analgesik. Minyak bekerja sebagai pelemas otot dan membantu menghilangkan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan dan otot yang kencang. Anda bisa memasukkan 3 atau 4 daun basil segar dalam secangkir air mendidih dan biarkan mendidih. Tambahkan sedikit madu dan teguk teh perlahan. Anda juga bisa mengunyah daun kemangi segar, atau menghirup uap setelah mendidihkan basil dalam panci berisi air.

9.) Apple 

Baik apel dan cuka sari apel dapat digunakan untuk melawan sakit kepala. Mereka membantu mengembalikan keseimbangan asam-basa dalam tubuh. "Campurkan setengah cangkir cuka sari apel dengan setengah cangkir air dan rebus campuran dalam panci yang tertutup. Angkat dari panas, pegang handuk di atas kepala Anda dan perlahan-lahan menghirup uap. Ini akan memberikan bantuan instan dari sakit kepala sinus," kata Dr. Supriya Bali.

Jika Anda bangun dengan sakit kepala, cukup makan sepotong apel yang ditaburi garam, dan minum air hangat setelahnya. Atau tambahkan 2 sendok teh cuka sari apel ke segelas air, dengan madu dan percikan jus lemon. Minum 2 atau 3 kali sehari.

sakit kepala berbeda dengan migrain. untuk meredakan migrain bisa baca disini. 

itulah beberapa cara untuk meredakan sakit kepala. share kepada teman teman yang membutuhkan, semoga dengan ini sakit kepala anda bisa segera sembuh.

Keyword: Cara mengobati sakit kepala secara alami. Obat tradisional sakit kepala paling mujarab. Cara menyembuhkan sakit kepala terus menerus. Tanaman obat sakit kepala. Obat sakit kepala belakang. Obat sakit kepala sebelah. Obat sakit kepala dari bahan alami. Cara meredakan sakit kepala secara alami. Cara meringankan sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala secara alami. 

"Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments