Tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19

tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19. cara agar tetap produktif saat pandemi. Apa arti dari pandemi virus COVID-19?. tips menjaga kesehatan saat pandemi. apa yang bisa dilakukan saat pandemi di rumah. nah banyak sekali pertanyaan yang bisa kita jawab satu persatu namun saya berfokus pada cara agar kalian bisa tetap berpikir jernih saat pandemi sekarang ini. ya tips tips yang akan saya bagikan bisa dilakukan saat pandemi covid-19.


sebagai manusia yang hidup berdampingan tentunya kita merasakan dampak dari covid-19 ini yang sangat merugikan kita khususnya dibidang ekonomi. bukan hanya itu covid-19 juga membuat kita tidak dapat membuat kontak langsung dengan kerabat terdekat sehingga apa yang ingin kita lakukan pun harus tertunda.

namun jangan khawatir karena mfb akan menyarankan beberapa tips yang bisa kalian tiru dirumah bukan hanya sekedar main gadget berjam jam membuat waktu terbuang sia sia. manfaatkanlah gadget sebaik mungkin seperti menelusuri referensi, membaca artikel, dsb. yuk simak tips berikut.

1. mengubah plastik menjadi barang berharga
tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19 ini yang pertama ialah dengan memanfaatkan plastik yang ada di depan rumah kalian atau dimana saja. sebaiknya kumpulkan plastik yang masih utuh supaya lebih baik dalam membuat karya. banyak cara yang bisa kalian lakukan dengan mengubah plastik, misalnya dengan mengubahnya menjadi pot tanaman, nah tanaman itu bisa kalian petik buahnya misalnya menanam cabai.


bukan hanya itu yang bisa dilakukan. mozaik pun bisa kalian buat hanya dengan bermodalkan plastik bekas pakai. nah apa saja selain 2 hal tersebut yang dapat kita gunakan dalam mengubah plastik menjadi barang berharga? baca selengkapnya disini

2. membuat blog
tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19 yang kedua ialah ngeblogging. sebagai seorang blogger bukan vlogger(youtuber) saya ikut mempromosikan blogger agar orang orang tidak hanya berfokus kepada satu sisi saja yaitu vlogger lebih banyak penghasilannya. eitss jangan salah diblog kalian juga bisa mendapatkan banyak penghasilan dengan hanya menulis artikel diblog kalian sendiri.


banyak yang bilang jika artikel yang kita upload itu tidak banyak yang baca bahkan tidak terbaca sama sekali di google. mengapa? itu karena kalian masih kurang usahanya, coba dalami tentang blog lagi khususnya seo. disitu kalian akan mengetahui bahwa blog tidak hanya sekedar menulis semata namun banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi kualitas blog kamu. tips untuk nge blog baca selengkapnya disini

lah terus mfb sudah dapat penghasilan? tentu saja belum hehe... tapi saya yakin suatu saat nanti blog yang rendah ini akan terbaca oleh semua orang.

3. manfaatkan situs penghasil uang terbaik


tips ini menurut saya lumayan bagus namun hati hati dengan yang namanya situs scam(tidak membayar). banyak sekali situs penghasil uang diluar sana yang dapat membuat kita memilik penghasilan namun tidak langsung banyak. butuh step yang berat untuk menghasilkannya misalnya dengan membuat orang menjadi referral kita itu tidaklah mudah. lantas apa saja situs yang dapat dengan mudah menghasilka uang? karena saya lama berkecimpung di dunia internet khususnya untuk yang uang uang ini maka saya bisa merekomendasikan beberapa situs yang membuat saya bisa merasakan dollar pertama saya. baca selengkapnya disini

4. membuka online shop sendiri
nah tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19 ini banyak sekali diterapkan khususnya untuk anak muda yang lagi mencari tambahan modal. selain karena cara kerjanya yang mudah yakni hanya transaksi melalui online kita juga mendapatkan keuntungan dari beberapa barang yang bisa dijual kembali dengan harga yang lumayan besar dari harga pasarnya. oleh karena itu tips ini bisa kalian terapkan dirumah.


online shop juga sekarang sangat banyak ditemui dan kemungkinan besar banyak pesaing. saya tidak merekomendasikan tips ini jika kalian ingin menjual barang yang umum misalnya masker atau handsanitizer karena di pandemi covid-19 ini sudah sangat banyak jadi pilihlah cara lain menjual barang yang sangat dibutuhkan namun masih sedikit penjualnya.

5. tetap menjaga kesehatan


tips yang terakhir yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19 ini pastinya dengan menjaga kesehatan sobat. bukan rahasia lagi jika menjaga kesehatan saat pandemi covid-19 ini sangat utama. disebabkan virus ini sangat mudah menyebar dari orang ke orang. bagaimana cara agar dapat tetap sehat saat pandemi covid-19 ini? baca selengkapnya disini.

itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat pandemi covid-19 yang saya rekomendasikan untuk kalian. coba diterapkan salah satunya siapa tau kalian bisa memiliki penghasilan sendiri juga. lumayan kan jika kalian memiliki penghasilan hanya dengan bermodalkan dirumah saja? sangat beruntung bagi kalian sobat mfb. jika ada tambahan dari sobat lainnya bisa ketik dikolom komentar agar saya dapat menambahkan pendapat sobat.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »