(LENGKAP) MANFAAT BUAH CRANBERRY


Cranberry merupakan keluarga dari berri yang berwarna merah, disebutkan bahwa buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh bila dikomsumsi dengan bijak. jika berlebihan juga akan membuat efek samping bagi tubuh. berikut adalah manfaat dari buah cranberry:

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung, Stroke, dan Diabetes
Penyakit-penyakit ini berbagi faktor-faktor risiko yang mendasarinya: tingkat tekanan darah yang tidak sehat, gula darah, kolesterol jahat, trigliserida, dan protein C-reaktif, penanda peradangan. Para peneliti di Departemen Pertanian Amerika Serikat menguji efek jus cranberry rendah kalori dan menemukan bahwa itu meningkatkan semua penanda ini.

BACA JUGA: buah yang bagus dimakan saat demam atau flu

Dalam kelompok yang terdiri dari 56 pria dan wanita dengan usia rata-rata 50 tahun, setengahnya minum segelas jus cranberry 8 ons dua kali sehari, dan setengah lainnya minum minuman plasebo. Setelah 8 minggu, semua penanda kesehatan meningkat pada mereka yang minum jus cranberry. Studi lain telah menemukan hasil yang serupa.

2. Memberantas Bakteri Usus Berbahaya
Studi sel dan hewan menunjukkan bahwa cranberry mencegah bakteri berbahaya menempel pada dinding lambung dan usus, mengurangi kemungkinan infeksi dan membuat serangga lebih mudah dihilangkan. Penelitian pada manusia telah menemukan bahwa jus cranberry dapat membantu mengurangi atau menghilangkan infeksi H. pylori, yang dapat menyebabkan tukak lambung, gastritis, atau radang lambung.

3. Melindungi Gigi dan Gusi
Cranberry mencegah bakteri berbahaya di mulut menempel pada gigi dan gusi. Para peneliti di India merumuskan obat kumur cranberry khusus untuk digunakan dalam penelitian dan menemukan bahwa itu sama efektifnya dalam memerangi bakteri seperti obat kumur antibakteri yang kuat. Namun sejauh ini, jenis obat kumur cranberry belum dikembangkan sebagai produk konsumen, dan membilas mulut Anda dengan jus cranberry tidak disarankan karena keasamannya dapat merusak enamel gigi.

4. Mencegah Kanker
Studi sel dan hewan telah menemukan bahwa ekstrak cranberry dan bubuk mengurangi peradangan dan dapat membantu mencegah atau mengurangi pertumbuhan berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, leher rahim, ovarium, usus besar, kerongkongan, prostat, otak, hati, paru-paru, mulut , rektum, dan lambung, serta leukemia, limfoma, dan melanoma.

BACA JUGA: kepala tiba tiba pusing? mungkin ini penyebabnya

5. Mengurangi ISK dan Resistensi Antibiotik
Diperkirakan bahwa setidaknya 40 persen wanita dan 12 persen pria akan mengalami ISK setidaknya sekali dalam hidup mereka. Ketika antibiotik secara rutin digunakan untuk mengobati infeksi ini, resistensi antibiotik menjadi bahaya. Saat ini, setidaknya 2 juta orang Amerika terinfeksi bakteri resisten antibiotik, yang berarti bahwa infeksi ringan dapat menyebabkan komplikasi.

itulah beberapa manfaat dari buah cranberry untuk kesehatan. terimakasih telah membaca artikel ini

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »