5 MAKANAN YANG AKAN MEMBUATMU LELAH DAN MENGANTUK

Di pagi hari, makanan yang kita makan ternyata memiliki efek tersendiri bagi tubuh loh, makanya kita harus pandai pandai dalam memilih makanan, takutnya pas lagi beraktivitas tubuh akan menjadi cepat lelah dan berujung pada kantuk. saya akan membagikan sedikit mengenai makanan penyebab lelah yang biasa kita makan.

1. Dark Chocolate 
Jika Anda seorang pecinta cokelat gila yang suka makan cokelat hitam sesekali, maka inilah saatnya untuk sedikit mengekang keinginan itu! Cokelat hitam bisa membuat Anda mengantuk meskipun Kafein ada di dalamnya. Itu tidak akan membuat Anda merasa terjaga seperti halnya susu cokelat karena coklat susu tidak mengandung serotonin sementara cokelat hitam penuh dengannya.

BACA JUGA: 9 cara mengatasi insomnia atau susah tidur

2. Roti
Karbohidrat memang memberi dorongan pada kadar gula dalam tubuh, membuat Anda merasa jauh lebih energik, namun itu tidak bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama. Ketika kadar glukosa mulai turun, Anda mungkin merasa bahwa energi Anda hancur dan tubuh akan mendesak untuk tidur siang. Roti putih adalah olahan dari roti yang cenderung membuat seseorang merasa mengantuk dibandingkan dengan roti gandum.

3. Pisang
Mereka adalah sumber kalium dan magnesium yang sangat baik yang dikatakan mengendurkan otot, membuat Anda merasa mengantuk pada saat bersamaan. Vitamin B6 yang ditemukan dalam pisang akhirnya mengubah triptofan menjadi serotonin.

4. Ceri
Buah ini kaya akan melatonin yang menyeimbangkan siklus tidur tubuh. Konsumsi melatonin dalam jumlah ekstra akan memberi tubuh Anda sinyal untuk tidur. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengkonsumsi ceri setelah makan malam daripada memilikinya di siang hari.

BACA JUGA: MUDAH! Tips menghilangkan rasa lelah

5. Daging 
Protein tanpa lemak seperti ikan, ayam, kalkun kaya akan triptofan dan asam amino. Mereka meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh yang cenderung membuat Anda merasa mengantuk.

Jadi, jika Anda ingin menghindari kantuk di antara rapat-rapat kantor dan tugas-tugas penting, maka pastikan bahwa Anda makan makanan yang disebutkan di atas hanya sekitar waktu makan malam. terimakasih telah membaca artikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »