OBAT AMPUH MENGATASI SAKIT ATAU KAKU DI LEHER


Sakit pada leher bisa disebabkan karena penyakit atau dapat juga disebabkan karena leher yang kaku. pada bahasan ini saya akan membahas kaku pada leher yang kerap menghampir tiap orang. berikut cara mengatasinya:

Peregangan bisa menahan rasa sakit
Menempatkan monitor setinggi mata, duduk tegak dan menghindari memiringkan dan memiringkan kepala ke bawah atau ke samping saat Anda menggunakan komputer dapat membantu Anda menghindari sakit leher. Ketika Anda mengemudi atau melihat ponsel pintar Anda, pastikan untuk sering-seringlah beristirahat dan menghindari leher Anda ditekuk ke depan untuk jangka waktu yang lama, kata Dr. Bang.

BACA JUGA: mengapa leher terasa sakit saat menelan? ini penyebab dan solusinya

Kunci kelegaan untuk leher yang kaku adalah peregangan dan manipulasi yang tepat, kata Dr. Bang. Berikut ini beberapa peregangan yang dapat Anda coba di meja atau di mobil yang dapat membantu Anda menghindari leher kaku:
- Gulung bahu Anda mundur dan turun 10 kali.
- Peras bilah bahu Anda bersama 10 kali.
- Dorong kepala Anda ke belakang ke sandaran kepala atau tangan mobil Anda dan tahan selama 30 detik.
- Bawa telinga Anda ke bahu 10 kali di setiap sisi.

jaga posisi tidur anda
Dr. Bang berkata jika leher Anda mengganggu Anda, Anda juga harus memperhatikan posisi tidur Anda.
"Ketika Anda tidur tengkurap, sering kali Anda akhirnya akan memelintir kepala Anda satu atau lain cara selama berjam-jam," kata Dr. Bang. "Tidur tengkurap juga dapat memengaruhi punggung bagian bawah karena perut Anda tenggelam ke tempat tidur jika Anda tidak memiliki cukup dukungan."

Untuk penyebab ringan dan umum dari nyeri leher, cobalah solusi sederhana ini:
- Oleskan panas atau es ke daerah yang menyakitkan. Gunakan es selama 48 hingga 72 jam pertama, lalu gunakan panas setelah itu. Panas dapat diaplikasikan dengan shower hangat, kompres panas atau bantal pemanas. Pastikan Anda tidak tertidur dengan bantal pemanas atau kantung es untuk menghindari cedera kulit.
- Ambil penghilang rasa sakit yang dijual bebas seperti ibuprofen atau acetaminophen.
- Terus bergerak, tetapi hindari aktivitas menyentak atau menyakitkan. Ini membantu menenangkan gejala Anda dan mengurangi peradangan.
- Lakukan latihan rentang gerak lambat, atas dan bawah, sisi ke sisi, dan dari telinga ke telinga. Ini membantu meregangkan otot leher dengan lembut.
- Minta pasangan untuk memijat bagian yang sakit atau menyakitkan dengan lembut.
- Cobalah tidur di kasur yang kokoh tanpa bantal atau dengan bantal leher khusus.
- Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda tentang menggunakan kerah leher yang lembut untuk menghilangkan ketidaknyamanan. Jangan menggunakan kerah untuk waktu yang lama.
- Melakukan hal itu dapat membuat otot leher Anda lebih lemah.

itulah obat ampuh untuk sakit atau kaku pada leher. terimakasih telah membaca artikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »