5 PERUBAHAN YANG DI ALAMI TUBUH KETIKA SERING BEGADANG

Begadang saat ini merupakan hal yang biasa karena kesibukan bermain ponsel atau masalah kerjaan lainnya. Namun perlu di ketahui bahwa 5 hal ini akan terjadi jika keseringan begadang.

1. Kehilangan memori

Sering begadang hingga larut malam dapat membuat masalah suplai darah ke otak. Dalam hal ini otak akan mengalami masalah seperti pusing. Terutama untuk mereka yang sudah terbiasa begadang dan akhirnya mengalami insomnia. Jika kamu mengalami hal itu satu satunya cara mengatasinya adalah istirahat yang cukup untuk otak.

2. Lebih rentan penyakit

Banyak orang yang bermain ponsel hingga larut malam. Hal ini akan mengundang penyakit. Jika kamu terus begadang maka kesehatan juga akan turun dan membawa masalah penyakit seperti masalah berat badan, kekebalan tubuh hingga penyakit jantung.

3. Kondisi mental memburuk

Orang orang yang sering begadang sebenarnya tau kondisi mentalnya memburuk namun mereka mengabaikannya. Pada saat malam hari kita akan memasuki kultivasi diri dan makanan, sehingga organ mental dan organ tubuh sibuk beristirahat. Namun begadang membuat tubuh terus bekerja dan mengakibatkan resiko tinggi terbawa penyakit.

4. Kulit juga ikut memburuk

Kulit manusia akan ikut memburuk ketika kita terjaga sepanjang malam sambil menatap ponsel. Radiasi dari ponsel sangat berbahaya dan mengundang masalah serius seperti jerawat dan keriput.

5. Kemampuan memori otak menurun

Kemampuan otak menurun jika kita terus begadang sepanjang malam. Kurangnya pasokan darah ke otak menyebabkan kondisi ini. Hal ini tentu memiliki dampak yang serius dalam hal akademik dan karir.

Tidur yang cukup sangat di perlukan bagi kesehatan terutama bagi mereka yang selalu ingin terlihat menarik didepan publik.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »