alasan kenapa kaki kuda yang patah harus ditembak

Halo sobat mfb, kuda seringkali menjadi hewan yang sangat amat membantu bagi aktivitas manusia ya, belum lagi karena kuda sendiri sangat friendly dan sangat jarang ada kasus penyerangan terhadap manusia.

Bahkan saking membantunya bagi manusia, kekuatan kuda sendiri dijadikan sebagai satuan ukuran kecepatan bagi mobil mobil balap yang disebut dengan horse power sebagai tolak ukur kekuatannya. tapi pernahkah kalian mendengar jika kaki kuda yang patah maka akan langsung ditembak mati?

Kuda kuda tersebut adalah kuda yang digunakan untuk balapan. tapi kenapa harus ditembak mati ya? mungkin kalian akan kasihan ya, tapi ada alasan yang lebih logis gais. jika manusia mengalami patah kaki maka pertolongan medis dapat dilakukan dengan memperbaiki struktur tulang kaki menjadi seperti sedia kala.

Berbeda dengan kuda ya sobat mfb, menurut spesialis hewan dari inggris bernama jenny hall "struktur tulang tulang yang tipis pada kaki kuda dapat membuat tulangnya hancur saat kakinya patah" jadi hampir tidak mungkin memperbaiki tulang yang sudah menjadi kepingan tersebut.

Dia juga menambahkan ada masalah plastic deformation dimana kaki kuda pasti akan bengkok dahulu sebelum akhirnya patah. ini berarti walaupun diperbaiki maka akan bengkok dan tidak bisa kembali seperti sediakala. kuda juga sangat sulit berdiri jika salah satu kakinya ada yang patah atau tidak normal.

Badannya yang berbobot setengah ton pastinya sangat sulit berdiri dengan tiga kaki, dan juga beban pada 3 kakinya akan membuat laminitic atau peredangan pada laminang dan sendi pada pangkal kakinya. 

Jika diposisikan duduk saja, maka itu juga bisa berbahaya karena hal ini bisa membuat organ organ didalam tubuhnya tertekan dan memungkinkan penumpukan cairan sehingga menyebabkan pneumonia. jadi menembak kuda saat kakinya patah merupakan langkah yang rasional bagi pemilik. tapi sedih juga si melihat penderitaan kuda jika terus menerus beraktivitas dengan 3 kaki.

Itulah alasan mengapa kuda yang kakinya patah harus ditembak mati ya, walaupun terlihat kejam dan jahat namun ada alasan baik didalamnya sobat mfb. terimakasih.

Keywords: kenapa kaki kuda yang patah harus ditembak, kaki kuda yang patah harus ditembak mati, kuda yang kakinya patah langsung dibunuh.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »