Kenapa aplikasi memakai suara wanita?

Halo sobat mfb, Ketika kalian membuka suatu aplikasi baik itu google translate, maps ataupun yang lainnya sering kali kita mendapati suara yang memandu tersebut adalah suara wanita. 

Bahkan jaman dulu pun jika ingin menelpon dan kita kehabisan pulsa maka suara yang muncul adalah suara wanita. Atm pun sama halnya dengan diatas yaitu memakai suara wanita. kenapa bukan pria? Untuk menjawab itu mari kita ulas lebih detail. 

Dilansir dari Merdeka.Com bahwa masyarakat secara general suara wanita lebih nyaman di dengar ketimbang pria. Sementara pria semakin dewasa mengalami baligh dan suara semakin berat. 

Ini juga karena disaat manusia berada didalam kandungan ibunya, mereka sudah terbiasa mendengar suara ibu mereka yang merupakan seorang wanita. Dari segi perintah, manusia juga lebih patuh mendengarkan suara wanita ketimbang pria. 

Suara pria lebih digunakan untuk tujuan otoritas satu arah. Saat itu juga para operator telepon ditangani Oleh seorang wanita sehingga kita akan mulai terbiasa mematuhi suara wanita. 

Hal ini pun semakin berlangsung hingga saat ini, dari smartphone sampai smartcard menggunakan suara wanita. 

Berbeda halnya dengan watson dari QBM lantaran suara lelaki memiliki kesan maskulin dan pemimpin maka perusahaan tersebut memilih suara lelaki. Di google translate juga telah menyediakan suara lelaki sehingga bisa digunakan dengan nyaman. 

Sudah dulu ya pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan! terimakasih.

keywords : Kenapa google memakai suara wanita, mengapa aplikasi bersuara wanita, apakah google bersuara pria, alasan suara wanita digunakan. 

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »