12 cara agar rambut panjang lembut dan lurus serta tidak ada kutu


cara agar rambut panjang lembut dan lurus serta tidak ada kutu. ada kalanya rambut menjadi masalah dalam penampilan karena banyak dari kita terlalu memanjakan rambut dan sering memegangnya sehingga patah dan bercabang. hasilnya akan menjadi rusak dan tidak enak dipandang, kebiasaan seperti inilah yang seharusnya tidak dilakukan. banyak kebiasaan merawat rambut yang bisa kita contoh seperti beberapa tips yang akan bagikan ini.

1. Beri Makan Rambut 
Ini tidak bisa ditekankan, rambut sehat dimulai dari dalam. saya tidak mengatakan Kamu harus menjadi vegan, tetapi Kamu harus memasukkan buah-buahan dan sayuran sehat dalam diet Kamu dan minum banyak air. Jika Kamu seseorang yang kesulitan makan sayur, memadukan buah dan smoothie sayuran adalah cara yang mudah dan enak untuk mendapatkan dosis harian. Ini akan memberi folikel rambut Kamu nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu rambut Kamu tumbuh.

2. Tambahkan Vitamin Rambut
Suplemen harian seperti Advanced Healthy Hair Vitamin akan bekerja bersama dengan diet Kamu untuk mengisi nutrisi apa pun yang mungkin kurang dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

(BACA JUGA: Jangan mandi setelah melakukan 4 hal ini. berbahaya!)

3. Hati-hati dengan Panas
Seperti kata pepatah, terlalu banyak hal baik bisa berdampak buruk bagi Kamu. Terlalu banyak panas terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan, dan akhirnya rambut Kamu tidak akan kembali ke keadaan aslinya. Selain itu, penggunaan panas yang terlalu banyak atau tidak tepat dapat menyebabkan rambut kering, rapuh, patah, dan ujung bercabang. Kamu tidak harus bersumpah untuk selamanya, tetapi Kamu harus berhati-hati dengan teknik Kamu dan seberapa banyak yang Kamu gunakan. Berikut ini beberapa tips:
- Gunakan alat panas yang memiliki pengaturan yang jelas (bukan hanya "on / off"), dan gunakan pengaturan rendah atau sedang.
- Persiapkan rambut Kamu untuk penataan panas pada tahap pembersihan dan pengkondisian untuk memastikan rambut terhidrasi dengan baik.
- Selalu gunakan pelindung panas! Ini akan berfungsi sebagai penghalang antara alat rambut Kamu dan rambut Kamu untuk mencegah kerusakan.

4. Bersihkan Rambut & Kulit Kepala Secara Teratur
11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Efektif, dan Mudah - Lifestyle  Liputan6.com
Ya, rambut yang sehat dimulai dari dalam, tetapi juga membutuhkan lingkungan yang bersih dan sehat untuk tumbuh. Kulit kepala yang kotor penuh dengan penumpukan dapat menyumbat pori-pori dan folikel dan pada dasarnya memperlambat pertumbuhan yang sehat. Dan sejujurnya, rambut kotor tidak bersih!

Seberapa sering Kamu mencuci rambut benar-benar terserah Kamu, tergantung pada rutinitas harian Kamu (mungkin Kamu berolahraga setiap hari), berapa banyak produk yang Kamu gunakan, dan sebagainya. 

5. Gunakan Ujung Jari Saat Membersihkan
Tergantung pada bagaimana kulit kepala Kamu terasa mencuci hari, goresan yang baik mungkin terasa sangat baik. Tetapi menggunakan kuku Kamu bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. Bantalan jari Kamu, bersama dengan sedikit tekanan, adalah semua yang Kamu butuhkan untuk pembersihan menyeluruh.

6. Gunakan Shampo Bebas Sulfat
Shampo yang mengandung sulfat mengupas rambut dari kelembaban alami. Sebagai gantinya, gunakan sampo pelembab seperti Shampo Bebas Sulfat Bebas Minyak Alami untuk membersihkan dengan lembut sambil melembabkan rambut.

(BACA JUGA: 6 Bagian tubuh anak yang tidak boleh terkena pukulan)

7. Kondisioner Dalam
Rambut Bebas Awut-Awutan Pakai Kondisioner Tanpa Bilas dari ...
Rambut kita membutuhkan bantuan di departemen kelembaban karena bentuk rambut kita. Jadi, sebagai langkah terakhir dalam rutinitas mencuci Kamu, tindak lanjuti dengan deep conditioner yang baik untuk menanamkan kelembapan ke rambut.

8. Gunakan Kondisioner Dalam Seperti Yang Diarahkan
Pengkondisian semalam mungkin cukup, tetapi itu tidak perlu, dan itu bisa menyebabkan kerusakan pada helai rambut Kamu. Tidak perlu membiarkan deep conditioner Kamu menyala lebih lama dari periode waktu yang disarankan di arahan.

9. Perlahan Melepaskan Dari Ujung ke Akar
Rambut keriting dan keriting membutuhkan banyak TLC. Saat mengeluarkan kusut, mulailah dari ujung ke ujung, kemudian perlahan dan lembut naik ke akar untuk mengurangi kerusakan.

10. Melembabkan & Menyegel
Cara Memilih Masker yang Disesuaikan dengan Rambut
Melanjutkan proses, mengoleskan produk ke rambut Kamu saat itu masih bisa menjadi cara paling efektif untuk mempertahankan kelembaban. Gunakan kondisioner tanpa rambut dengan styler pilihan Kamu, bersama dengan minyak rambut organik untuk menjaga kelembaban, agar rambut Kamu sehat, lembut, dan mudah diatur.

11. Dapatkan Trim Rambut
Beberapa orang mungkin menganggap ini berlawanan dengan pertumbuhan, tetapi memangkas rambut Kamu bisa menghilangkan rambut yang patah dan bercabang yang bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan. Menggigit kerusakan pada tunas dengan trim sekitar sekali setiap musim (atau sesuai kebutuhan) akan menjaga rambut tetap sehat.

12. gaya rambut tidak di ubah ubah
Santap 5 Makanan Pencegah Rambut Rontok Ini Setiap Hari - Health ...
Menyisir rambut Kamu dengan gaya yang tidak membutuhkan manipulasi selama beberapa hari atau beberapa bulan akan membantu Kamu mempertahankan panjang. gaya rambut yang tetap sama cenderung terlihat lebih rapi dibandingkan jika sering berubah.

keyword: cara agar rambut panjang lembut dan lurus serta tidak ada kutu, cara merawat rambut rontok, cara agar rambut panjang, cara agar rambut menjadi lembut, cara agar rambut lurus, cara agar rambut tidak ada kutu.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »