mengapa kita tidak boleh memberi makan sembarangan kepada kelinci?

Mengapa kita tidak boleh memberi makan sembarangan kepada kelinci? Saat jalan jalan ke taman hiburan atau ke kebun binatang paling tidak kita menjumpai salah satu makhluk lucu ini yaitu kelinci. yup kelinci dijadikan sebagai daya tambah pengunjung agar tempatnya terlihat semakin menarik. apalagi sekarang ini kelinci boleh kita memberinya makan secara langsung tapi ada juga yang tidak boleh diberikan makanan oleh pengunjung karena makanan tersebut bisa saja tidak sehat untuk kelinci. apakah hanya itu? ada banyak alasan lainnya mengenai hal ini.

1. Dapat membunuh kelinci

Tidak diragukan lagi efek dari memberinya makanan dari sumber yang tidak diketahui dapat berakibat fatal bagi kelinci. padahal makanannya ditempat itu sangat dijaga oleh para penjaga lahan wisata dan jika kita memberikan nutrisi yang tidak sehat terlebih lagi makanan ringan seperti kerupuk dan coklat akan berdampak buruk bagi kesehatan kelinci itu sendiri. 

2. Kelinci jadi tidak aktif

Saat sakit biasanya kelinci jarang atau malas bergerak karena semua makhluk hidup pasti membutuhkan waktu untuk memulihkan tubuhnya yang sakit. tidak jauh berbeda dari kelinci, sikapnya yang biasa hyper aktif kepada para pengunjung wisata dapat sewaktu waktu menjadi down dan kita tidak lagi bisa bermain dengan kelinci itu.

3. Makanan yang berbahaya bagi kelinci

Kira kira apa saja ya makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi kelinci? ada beberapa makanan yang bisa berakibat buruk untuk kesehatan kelinci seperti coklat, alpukat, daun kentang, bawang merah/putih, biji buah. jangan sampai kalian memberikan salah satu dari makanan berbahaya untuk kelinci ini dikebun binatang atau ditempat wisata lainnya karena bisa bisa yang keawalahan nanti bukan kalian saja loh tapi penjaganya juga, kalian mah enak tinggal lari hehe.

4. Wortel bukan makanan kesukaan kelinci

Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui hal ini tapi saya hanya ingin mempertegasnya saja bahwa wortel memang baik untuk kelinci tapi tidak boleh diberikan terus menerus karena di alam kelinci tidak memakan wortel melainkan rumput rumputan dan tanaman hijau lainnya.

jadi jika kita berada di kebun binatang atau berada didalam sebuah taman yang di penuhi banyak kelinci maka kita wajib menaati peraturan yakni jangan memberi makan kelinci sembarangan karena dapat membuat kelinci menjadi sakit dan juga bisa mati. sekian artikel mfb kali ini, terimakasih.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »